Sosialisasi Adminduk di Padukuhan Gowok Kalurahan Caturtunggal

Sabtu 16/12/2023 Kepala Jawatan Umum menyelenggarakan sosialisasi administrasi kependudukan yang bertempat di Balai Padukuhan Gowok Kalurahan Caturtunggal yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman dan perwakilan dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI.

Warga di minta secara aktif untuk memperbaharui data kependudukannya. “Pentingnya pemutakhiran data kependudukan untuk saat ini, kami mengapresiasi kepada semua yang hadir karena membantu kami dalam pemutakhiran data kependudukan.” jelas Ginoviva Rully SS Kepala Jawatan Umum Kapanewon Depok

Semangat peran RT dan RW serta kader adminduk Padukuhan Gowok dalam menyebarkan informasi terkait pemutakhiran data kependudukan, terbukti sebanyak 155 KK kolektif data masuk kurang dari satu minggu. Hal tersebut menunjukan bahwa kesadaran warga terkait kependudukan sudah baik.

Dalam kegiatan ini dibuka kesempatan untuk warga yang akan mengaktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), sejumlah 111 orang mengaktivasi IKD. Ada 6 warga yang memperbaharui Kartu Keluarga dan 3 warga perekaman KTP-el.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman dan perwakilan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri berkoordinasi terkait kendala yang sering dialami seperti konektivitas IKD dan ketersediaan blangko KTP-el.

About admin 1114 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*