Rekapitulasi Pelayanan KADO UNTUK DILAN (Kelola dan Antar Dokumen untuk Difabel dan Lansia)

KADO UNTUK DILAN (Kelola dan Antar Dokumen Untuk Difabel dan Lansia) adalah bukti nyata keberpihakan dan kepedulian pemerintah kepada kelompok rentan. Inovasi ini diluncurkan untuk memberikan pelayanan asimetris melalui layanan prioritas bagi kelompok rentan (difabel, lansia, dan ibu hamil) untuk mewujudkan keadilan pelayanan publik sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Sejak diluncurkan tahun 2020, pelayanan KADO UNTUK DILAN telah menjangkau banyak penerima manfaat di wilayah Kapanewon Depok. Pada tahun 2020, dimana pelayanan KADO UNTUK DILAN sudah diluncurkan, terdapat sebanyak 240 dokumen yang diakses (difabel sebanyak 15 dokumen dan lansia sebanyak 225 dokumen). Sedangkan di tahun 2021, jumlah pelayanan Kado untuk Dilan adalah 288 dokumen (lansia sejumlah 231 dokumen dan difabel sebanyak 57 dokumen). Sedangkan pada tahun 2022, Inovasi KADO UNTUK DILAN telah diakses oleh 455 dokumen (392 dokumen diakses lansia, 61 dokumen diakses oleh difabel, dan 2 dokumen oleh ibu hamil). Adapun di tahun 2023, terdapat sebanyak 655 dokumen (631 dokumen diakses oleh lansia, 19 dokumen diakses oleh difabel dan 5 dokumen oleh ibu hamil).

Data di atas menunjukkan bahwa akses kelompok rentan pada layanan adminduk meningkat pesat dari tahun ke tahun. Meningkatnya akses kelompok rentan ini, jelas menjadi kabar gembira pada pemutakhiran data nasional, bahwa Kapanewon Depok turut andil dalam mewujudkan data mutakhir kependudukan yang berguna untuk menentukan arah pembangunan nasional.

About admin 1114 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*