Layanan Pindah / Datang (Masuk) Penduduk dari dan Ke Sleman Kini Harus Full Daring

Tingginya tingkat mobilitas penduduk dari dan ke Kabupaten Sleman membuat banyak titik kerumunan di berbagai kantor pelayanan kependudukan. Tercatat, misalnya dari semua aduan yang masuk ke Kapanewon Depok, sepanjang Tahun 2021, 80% aduan adalah tentang ketertiban umum, yakni kerumunan. Oleh karena itu, salah satu strategi mengurai kerumunan tersebut, yang diinisiasi oleh Dinas Dukcapil Sleman, adalah dengan penerapan pelayanan full daring pada pelayanan pindah-datang dari dan ke Kabupaten Sleman.

Pelayanan pindah-/datang dari dan ke Kabupaten Sleman ini bisa di akses oleh masyarakat di website  www.dukcapilonline.slemankab.go.id. Untuk pindah penduduk dari Sleman ke Kabupaten/Kota/Provinsi lain, bisa memilih menu pindah dan mengupload foto Kartu Keluarga. Sedangkan untuk Datang (masuk penduduk) ke Kabupaten Sleman, bisa memilih menu Datang dan mengupload foto Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKP-WNI)-nya. Setelah layanan sudah selesai diproses oleh admin, SKP-WNI dan atau KK baru akan di kirim via E-mail. SKP-WNI bisa dicetak sendiri di rumah, sedangkan KK baru bisa dicetak di Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Jika masyarakat masih bingung dan kesulitas untuk mengakses layanan pindah/datang secara full daring ini, bisa menghubungi Telp/Fax. +62274 868 362, email : dukcapil@slemankab.go.id, Twitter : @dukcapilsleman, Instagram : @dukcapilsleman.

About admin 1050 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*