Komitmen pada Pelayanan Publik, Berikut Rekapitulasi Penyelenggaraan Pelayanan Adminduk di Kapanewon Depok pada Saat Libur Lebaran/Cuti Bersama 4 – 6 Mei 2022

Surat Edaran Bupati Nomor 029 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik selama Libur Lebaran dan Cuti Bersama Idul Fitri 1443 H, mengamanatkan agar kantor pelayanan publik di Sleman tetap menyelenggarakan pelayanan pada 4-6 Mei 2022. Hal tersebut dilakukan karena acapkali hanya saat mudik itulah warga asli dapat memperbaharui atau merubah data kependudukan dalam rangka pemutakhiran data kependudukan.

 

Hasil rekapitulasi pelayanan kependudukan di Kapanewon Depok pada 4-6 Mei 2022 adalah sebagai berikut :

Perubahan/pembaharuan KK : 9 Dokumen

Ktp regulee (rusak, perubahan, hilang) : 9 Dokumen

Perekaman KTP : 8 Dokumen

Pelayanan ADM : 2 Dokumen

Pengambilan Dokumen (KK, KTP) : 8 Dokumen

 

Dari data tersebut, dapat disimpulkan bahwa terbilang ada 36 warga yang memanfaatkan waktu cuti bersama tersebut untuk mengakses pelayanan publik di Kapanewon Depok. Jumlah ini cukup banyak mengingat waktu pelayanan yg juga terbatas dari jam 8.30 – 11.30 WIB. Bagaimanapun juga komitmen pada pemutakhiran data dan keterbukaan aksesabilitas warga harus dibuka seluas-luasnya sehingga warga asli Depok yang hanya bisa mengakses pelayanan hanya saat mudik, tetap dapat mendapat haknya untuk dilayani kebutuhan administrasi kependudukan (Adminduk).

About admin 1050 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*