Kader Sadar Adminduk Kalurahan Caturtunggal Ikuti Bimtek Pengurusan Dokumen Kependudukan

Depok, Jum’at 11 Februari 2022

Kalurahan Caturtunggal menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para Kader Sadar Adminduk Kal. Caturtunggal. Bertempat di Ruang Rapat Kalurahan Caturtunggal, Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Jawatan Umum Kapanewon Depok, Ibu Ginoviva Rully SS, SH.

“Adanya Bimtek pada Kader Sadar Adminduk ini akan jadi tandem dari Bapak/Ibu Dukuh di Kal. Caturtunggal, utamanya dalam soal pemutakhiran data kependudukan dalam rangka menggenjot kepemilikan dokumen kependudukan sehingga terjamin status hukumnya”, kata Bu Novi, sapaan akrab beliau.

Sebagaimana bimtek, dalam acara ini Semua Kader ditargetkan agar paham mulai dari jenis formulir kependudukan, persyaratan, prosedur pelayanan, hingga pengurusan online dokumen kependudukan. Kegiatan ini menjadi amat penting karena dengan semakin aktifnya Kader Sadar Adminduk ini, diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya dokumen kependudukan termutakhir, dan pada ujungnya mampu menjadi agen sosialisasi kependudukan yang handal dan siap membantu masyarakat jika kesulitan mengakses pelayanan publik.

Kegiatan ini juga tak lupa mensosialisasikan kebijakan kependudukan terbaru, sehingga diharapkan masyarakat melek akan informasi kependudukan dan artj pentingnya. Misalnya saja soal pelayanan pindah/datang penduduk yang sudah sepenuhnya daring, sehingga tidak perlu bolak-balik dukcapil dengan tentu saja lapor RT,RW, Dukuh untuk kebaikan dan keamanan bersama.

About admin 1050 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*