Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon Depok Tahun 2022 : Sinergi Antar-Pimpinan adalah Kunci

Forum Koordinasi Pimpinan (Forkompim) Kapanewon Depok Tahun 2022 diselenggarakan pada Hari Selasa 22 Februari 2022 di Kalurahan Caturtunggal, tepatnya di Balai Desa Kalurahan Caturtunggal. Forum ini dihadiri oleh pimpinan instansi penting yang ada di Kapanewon Depok, mulai dari Panewu Depok, Bapak Wawan Widiantoro, SIP, MPA, dan Jajaran Kepala Jawatan, Kapolsek Bulaksumur, Kapolsek Depok Timur, Kapolsek Depok Barat, Koramil, Kepala Puskesmas Depok I, Kepala Puskesmas Depok II, Kepala KUA Kapanewon Depok, Lurah Maguwoharjo, Lurah Condongcatur, dan tentu saja Tuan Rumah Lurah Caturtunggal beserta Jajarannya.

Acara ini membahas tentang tindak lanjut dari Rakorpim yang sebelumnya diselenggarakan di Anglocita Tama Kapanewon Depok, seperti topik kesehatan, keamanan, ketertiban, dan lain sebagainya. Forum ini penting diadakan karena sebagai wilayah yang padat penduduknya, tinggi mobilitas warganya, hingga letak stretegis wilayahnya, membuat perlu untuk bersinergi bersama dan membuang ego sentris instansinya agar koordinasi dalam rangka mengayomi dan melayani masyarakat menjadi optimal. Misalnya saja soal Covid-19 yang kurvanya menanjak kembali, mendasari putusan Forkompim Kapanewon Depok ini untuk lebih memperketat izin hajatan dan non hajatan karena keramaian adalah cikal bakal penyebaran Covid-19, termasuk evaluasi izin Pembelajaran Tatap Muka. Topik strategis lainnya, seperti keamanan dan ketertiban, tentu saja disamping pemerintah yang akan lebih aktif dalam patroli PPKM, juga berharap pada masyarakat untuk aktif mengawasi pelaksanaan PPKM level 3 agar prokes bisa dijalankan di semua tempat.

Semoga dengan acara Forkompim ini mampu memastikan keselarasan dan kerjasama antar-instansi pemerintah dalam rangka memajukan daerah dan mengatasi segala masalah yang ada di kapanewon depok.

About admin 1050 Articles
Kecamatan Depok Kabupaten Sleman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*